Revoluzine Blogger


Diberdayakan oleh Blogger.

AMD LUNCURKAN PROSESOR GENERASI 4 UNTUK GAME



Tiga hari berselang setelah peluncuran global launching di Amerika Serikat, perusahaan pengembang prosessor komputerAdvanced Micro Devices (AMD) secara resmi meluncurkan AMD Accelerated Processing Units (APUs) 2014 di Indonesia, Jumat (17/1).

APU A-Series dengan grafis Radeon R7 yang dinamakan Kaveri ini dirancang dengan fitur teranyar untuk menyajikan pengalaman komputasi dan game yang canggih. APU merupakan prosesor keluaran AMD yang memiliki keunggulan dapat mengintegrasikan kinerja CPU dan GPU dengan teknologi yang dinamakan hUMA.

“Ada tiga faktor utama dari keunggulan Kaveri yaitu revolusioner arsiteknologi, performa komputasi yang maksimal, dan merasakan pengalaman ke level yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” ujar Adam Kozak, senior product marketing manager AMD.

Ada tiga tipe APU yang diluncurkan pada hari ini, yaitu AMD APU A10-7850k, AMD A10-7700K dan AMD A8-7600K ketiganya ditempel dengan Radeon R7 Graphics. Ketiga produk ini memiliki fitur yang sama. Yang membedakan adalah jumlah dari GPU Cores yang tertanam dan Turbo Core maksimal yang dihasilkan oleh tiap jenis APU.

Fitur-fitur baru yang ada pada AMD APU A-Series yaitu adanya 12 Compute Cores yang terdiri dari 4 CPU dan 8 GPU untuk memaksimalkan potensi dari APU. Selain itu, tertanam juga fitur Heterogeneous System Architecture (HSA) yang mengintegrasi CPU dan GPU untuk bekerja dalam waktu yang bersamaan.

Dari segi produksi gambar, AMD APU A-Series didukung oleh arsitektur graphics core next (GCN) dengan grafis AMD Radeon R7 dilengkapi juga dengan dukungan dari DirectX11.2. APU generasi ke empat ini juga meningkatkan post processing video yang membuat video 1080 pixel terlihat optimal dilayar ultraHD.

AMD TrueAudio Technology yang dilengkapi oleh 32-channel ditanamkan untuk memberikan pengalaman audio yang realistis. Bagi developer dan progammer game, prosessor ini dilengkapi dengan AMD Mantle yang dapat meningkatkan performa game ke level yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

AMD APU A10-7850K dan AMD A10-7700K pengirimannya dimulai pada quartal ke-4 tahun 2013 dan sudah tersedia mulai hari ini. Keduanya dijual dalam satu paket dengan game Battlefield 4, untuk memberikan pengalaman bermain game terbaik. Sedangkan untuk AMD A8-7600 akan dimulai pengirimannya pada quartal pertama 2014. AMD A-Series juga tersedia hari ini.

Facebook Twitter RSS